Didikan Siapa?? 5 Siswa SD Tenggak Miras Dikelas, Guru Juga Diajak Duel

Potret kelam dunia pendidikan Indonesia terlihat di Samarinda, Kalimantan Timur. Lima siswa sekolah dasar di Samarinda Ulu nekat berpesta minuman keras di kelas. Mereka adalah Ys (13), Ds (12), Yr (12), Fi (12) dan Dn (15). Mereka menenggak miras di sela-sela pelajaran ketika guru lengah. Miras yang dikonsumsi adalah jenis anggur dan oplosan alkohol 70 persen serta minuman berenergi.

Didikan Siapa?? 5 Siswa SD Tenggak Miras Dikelas, Guru Juga Diajak Duel


Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga sesekali mencampur obat sakit kepala ke dalam miras yang ditenggak. Gara-gara pengaruh miras tersebut, sikap Dn dan kawan-kawan pun jadi tak terkendali. Berdasarkan informasi yang diperoleh Samarinda Pos, mereka kerap berulah ketika ditegur guru.

(Begini Penjelasan Sekolah Tentang Peristiwa Tersebut)

Yang lebih miris, lima bocah ingusan itu juga berani menantang guru berduel. Perilaku Dn dkk memang sudah lama diawasi pihak sekolah. Namun, pihak sekolah memang belum pernah menemukan barang bukti. Nah, ulah lima siswa itu baru terbongkar Kamis (8/12). Kala itu, Yr diminta rekan-rekannya membeli alkohol di warung kelontong di dekat sekolah.

(Baca Juga Sanksi Tegas Sekolah Untuk Siswa Mabuk Dikelas)

“Saya curiga saat dia (Yr) membawa bungkusan plastik yang disembunyikan di belakang badannya saat melintas di depan saya. Saya panggil dan tanya apa yang dibawa, semula menolak untuk diperlihatkan,” kata salah satu satpam sekolah. Satpam itu lantas menggeledah barang bawaan Yr. Saat itu, Yr kedapatan sedang membawa alkohol 70 persen. Yr pun akhirnya “bernyanyi” dan menyebutkan geng mabuknya. Satu per satu teman Yr pun akhirnya dipanggil pihak sekolah. “Kalau mau minum dicampur dulu semuanya. Dimasukkan botol biar tak ketahuan guru dan teman-teman sekolah. Kalau habis minum itu bawaannya ngantuk,” ujar Dn.

Baca Selengkapnya...


(sumber : jpnn.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didikan Siapa?? 5 Siswa SD Tenggak Miras Dikelas, Guru Juga Diajak Duel"

Posting Komentar